Selasa, 05 Desember 2017

Cara Memerahkan Bibir Dengan Odol Pasta Gigi Pepsodent Dan Efeknya

Loading...
Cara memerahkan bibir dengan pasta gigi pepsodent bisa menjadi solusi agar bibir anda tampak merah. Semua orang tentu ingin bibirnya tampak merah merona, sebab dapat menunjang penampilan. Apalagi untuk kaum wanita, penampilan adalah prioritas utama. Jika bibir merah alami, maka lebih enak dilihat. Sehingga, anda tidak perlu menggunakan lipstick yang tebal atau dengan warna yang mencolok. Berbeda jika memiliki warna bibir yang pucat dan kusam. Selain terkesan kurang segar, maka tampak kurang sehat pula.

Cara Memerahkan Bibir Dengan Odol Pasta Gigi Pepsodent Dan Efeknya

Bahasan pertama adalah kenapa bibir tampak gelap dan hitam? Nah ini ulasannya.


Cara memerahkan bibir dengan pasta gigi pepsodent

Penyebab Bibir Tampak Hitam

Agar bibir tetap merah alami, dan supaya tidak memiliki bibir hitam, maka sangat penting dulu untuk mengetahui apa saja yang dapat menyebabkan bibir tampak hitam atau berubah warna. Berikut informasinya:
  • Kering
    Bibir dengan tingkat kelembaban yang sesuai tentu akan tampak cantik. Faktanya, kulit bibir selalu terbuka, sehingga bibir bisa cepat kehilangan kelembabannya, terutama ketika musim panas atau cuaca sedang buruk. Bibir yang kering akan mengelupas, kemudian tampak pecah-pecah sehingga bibir pun tampak hitam. Bibir yang kering juga bisa menjadi pertanda bahwa tubuh kurang cairan, atau dehidrasi.
  • Gaya Hidup
    Bibir bisa berubah warna menjadi gelap karena gaya hidup. Beberapa orang yang memiliki kebiasaan merokok atau menjilat bibir memiliki resiko besar membuat bibir mereka berubah warna dan tampak kering. Bibir juga bisa menjadi gelap karena gaya hidup lainnya seperti kebiasaan meminum minuman beralkohol atau yang mengandung asam.
  • Kosmetik
    Penggunaan kosmetik pada area bibir mungkin sekilas diharapkan dapat menunjang penampilan, membuat tampilan lebih menarik dan tentu akan sedikit mengesankan. Akan tetapi, penggunaan kosmetik yang terus-menerus tentu juga dapat membuat bibir tampak hitam. Belum lagi jika anda menggunakan produk lipstick yang berharga murah dengan kandungan bahan kimia dan kualitas komposisi bahan yang di bawah standar. Lipstick yang demikian jika diaplikasikan pada bibir yang sensitif tentu akan emmbuat berbagai masalah pada kesehatan bibir. Hindari pula menggunakan lipstick yang sudah kadaluarsa meskipun anda merasa sayang sebab masih banyak. Pastikan jika sudah menggunakan lipstick, anda segera menghapusnya.
  • Hiperpigmentasi
    Cara memerahkan bibir dengan odol pepsodent bisa anda coba jika penyebab bibir tampak hitam adalah karena hiperpigmentasi. Hal ini terjadi karena pada kulit bibir terdapat endapan melanin. Biasanya, hal ini terjadi karena terekspos oleh sinar matahari. Sinar itulah yang kemudian membakar bibir dan kulit tubuh. Akan tetapi, kondisi ini terjadi pada area bibir. Sinar inilah yang membuat terjadinya endapan pada area bibir sehingga tampak hitam.
  • Anemia
    Penyebab bibir hitam selanjutnya adalah anemia, terutama ketika sedang hamil pada wanita. Hal ini disebabkan oleh kurangnya zat besi dalam tubuh. Komponen pembawa oksigen yang ada dalam darah atau juga jumlah hemoglobin yang di bawah batas normal membuat anemia terjadi. Hemoglobin juga memiliki peran yang sangat penting untuk membuat bibir tampak merah. Jika hemoglobin berkurang, maka terjadi perubahan warna kulit. Bibir pun bisa tampak biru atau memucat ketika cuaca dingin.
  • Kebiasaan Makan
    Pola makan, kurangnya gizi atau kurangnya nutrisi yang dibutuhkan tubuh juga bisa menjadi pemicu bibir yang hitam. Beberapa masalah yang bisa terjadi adalah bulimia, atau juga anoreksia nervosa. Pada kelainan pola makan ini akan membuat asam lambung naik sehingga dapat membuat kerusakan yang cukup serius pada bibir. Bahkan, orang yang cenderung tidak makan sayur, buah atau juga air dengan cukup tentu warna bibirnya tidak bisa merah.
  • Mengkonsumsi Obat
    Obat-obatan tertentu yang anda konsumsi juga bisa menjadi alasan kenapa bibi anda tidak bisa tampak merah. Hal ini dikarenakan obat-obatan tersebut dapat memicu hiperpigmentasi atau perubahan warna pada area bibir. Beberapa obat yang bisa menyebabkan hal ini terjadi adalah obat antibiotik, obat anti depresi, obat anti psikotik, hydroquinone, kemoterapi dan lainnya.

Manfaat Pasta Gigi/ Odol Untuk Bibir

Cara memerahkan bibir dengan odol pepsodent terbilang efektif. Selain membersihkan gigi, odol bisa digunakan untuk membuat bibir tampak merah, terutama jika anda memiliki bibir yang kusam. Cara menggunakannya juga harus benar. Odol yang harus dipilih juga diperhatikan, sebab anda tidak bisa menggunakan sembarang odol. Berikut ciri-ciri odol yang bagus untuk memerahkan bibir:
  • Pilih odol atau pasta gigi yang berwarna putih, contohya Pepsodent. Jangan memilih pasta gigi yang bertekstur gel.
  • Pilih pasta gigi yang bebas kandungan detergen.
  • Gunakan pasta gigi atau odol yang mengandung fluoride atau daunt mint untuk membuat bibir merah.
  • Pasta gigi sangat bermanfaat agar bisa membuat bibir tampak merah alami sebab dapat mengangkat sel-sel kulit mati pada area kulit bibir. Kemudian, sel-sel kulit mati ini akan terkelupas sehingga tumbuhlah sel yang baru. Akan tetapi, jika anda menggunakannya terlalu banyak, maka bisa membawa efek seperti bibir yang kering. Sebaiknya, Cara memerahkan bibir dengan odol harus dilakukan dua atau tiga kali saja dalam seminggu.

Cara Menggunakan Odol Untuk Memerahkan Bibir

Berikut beberapa langkah yang bisa anda coba untuk memerahkan bibir dengan menggunakan odol, pasta gigi, atau juga pepsoden.
  • Perawatan ini harus dilakukan ketika malam hari, saat hendak tidur.
  • Bersihkan area bibir dengan menggunakan air. Semua lipstick dan kosmetik juga harus hilang.
  • Pasta gigi yang sudah siap dioleskan ke permukaan bibir secara merata. Oles tipis-tipis saja, jangan terlalu tebal, jangan terlalu tipis.
  • Biarkan dalam beberapa menit. Akan lebih bagus dibiarkan dalam semalam. Untuk bibir yang sensitif, hindari membiarkan semalam sebab bibir bisa kering.
  • Jika sudah dibiarkan setelah beberapa menit, gosok bibir dengan menggunakan sikat gigi lembut. Atau, anda juga bisa menggunakan ujung jari.
  • Gunakan air untuk membersihkan bibir. Sekian cara memerahkan bibir dengan pasta gigi pepsodent dari Cara Make Up Natural .

Tips Merawat Bibir Agar Terus Merah Alami

Jika anda sudah mencoba Cara memerahkan bibir dengan odol di atas, maka sangat penting bagi anda untuk terus memperhatikan kesehatan bibir anda. Sebab, jika anda tidak memperhatikan, ada beberapa hal yang bisa membuat bibir menjadi hitam dan berubah warna. Berikut beberapa tips untuk merawat bibir agar terus merah merona:
  • Hindari pemakaian lipstick yang mengandung pewarna buatan dan juga pewangi.
  • Jangan mengkonsumsi makanan yang terlalu panas atau terlalu pedas. Makanan dengan garam yang tinggi serta buah dengan banyak getah juga harus dihindari.
  • Ketika hendak beraktifitas di luar ruangan dengan sinar matahari, maka gunakan pelindung bibir atau lip balm. Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun agar bibir tetap lembab. Atau, anda juga bisa menggunakan merk lip balm yang bagus untuk bibir hitam.
  • Hindari mengelupas bibir yang kering dengan menggunakan tangan. Gunakan sikat gigi yang halus, atau juga bisa menggunakan handuk basah untuk mengatasinya. Mentega juga bisa anda gunakan untuk merawat bibir yang sedang pecah-pecah.
  • Banyak Makan makanan yang mendangung gizi dan vitamin yang cukup. Pastikan pula bahwa tubuh anda tidak kekurangan air putih.
  • Lembabkan bibir secara alami dengan menggunakan madu.
Cara memerahkan bibir dengan odol pepsodent sebaiknya dilakukan ketika bibir anda sedang dalam kondisi yang sehat. Hindari menggunakan cara ini jika bibir sedang terluka, sariawan, pecah-pecah atau mengelupas. Kemudian, sangat penting pula untuk menggunakan lip balm setiap saat agarbibir tetap lembab dan tidak mudah kering. Sehingga, bisa terhindar dari masalah bibir lainnya seperti berdarah atau juga pecah-pecah.

Beberapa Cara Memerahkan Bibir Yang Alami Selain Odol

Beberapa cara untuk membantu bibir tetap merah alami dapat dengan menggunakan bahan – bahan alami, namun kebanyakan dengan menggunakan cara memerahkan bibir dengan pasta gigi pepsodent atau odol sebab dirasa memudahkan dan dapat dilakukan dalam aktivitas sehari – hari. Selain itu, ada juga beberapa bahan alami lainnya, seperti berikut:
  1. Menggunakan Es Batu
    Selanjutnya, selain menggunakan pasta gigi untuk membantu agar bibir anda berwarna merah, maka anda juga bisa menggunakan bahan alami es batu. Es batu akan membuat pembuluh darah pada bagian bibir anda semakin menyempit sehingga tekanan darah yang ada pada bibir juga akan menjadi lebih besar, hal ini akan membuat bibir tampak lebih merah lagi.
    Cara memerahkan bibir dengan es batu :
    Anda bisa menyediakan bongkahan es batu yang sudah dipotong, kemudian bersihkan bibir anda terlebih dahulu. Oleskan es batu tersebut pada bibir anda selama 15 menitnya setiap hari, maka anda akan mendapatkan hasil bibir merah yang maksimal.
  2. Menggunakan Daun Mint
    Selain cara memerahkan bibir dengan odol pepsodent, daun mint juga bis memberikan manfaat untuk menjadi bahan alami yang mengatasi bibir hitam anda agar menjadi lebih merah merona. Daun mint sangat kaya akan vitamin dan mineral dan dapat membantu untuk memerahkan bibir secara alami. Menggunakan daun mint memang jarang digunakan sebab jarang menemukan daun mint dengan mudah.
    Cara melembabkan bibir menggunakanya:
    Untuk menggunakannya, anda bisa mengambil dua lembar daun mint yang sudah dicuci. Kemudian, tumbuk sampai benar – benar halus dan tempelkan pada bibir anda. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan menggunakan air yang bersih. cara menghilangkan bibir hitam menjadi pink ini bisa anda lakukan 3 kali dalam satu hari.
  3. Menggunakan Alpukat
    Selanjutnya, anda juga bisa menggunakan buah alpukat untuk membantu mengatasi bibir anda yang hitam dan kurang menawan. Alpukat sendiri merupakan buah yang memiliki banyak manfaat. Kandungan vitamin E dan antioksidannya sangat membantu mencerahkan bibir anda dengan alami.
    Cara memerahkan bibir dengan alami menggunakannya:
    Untuk menggunakan alpukat, anda bisa menyediakan daging buah alpukat sebanyak 50 gram. Kemudian haluskan dan campurkan dengan minyak zaitun sedikit saja. Oleskan pada bagian bibir anda secara merata. Tunggu 30 menit agar kandungan dapat meresap dengan baik, setelah itu bilas dengan menggunakan air yang bersih. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, maka anda bisa melakukan cara memerahkan bibir secara alami dalam 1 minggu setiap hari.
  4. Menggunakan Air Mawar
    Pernahkah anda menggunakan air mawar untuk perawatan tubuh anda? Air mawar sendiri sudah percaya dapat membantu perawatan kecantikan secara alami dari dulu. Air mawar juga dapat digunakan untuk membantu bibir anda agar tetap tampak merah merona sekalipun tidak menggunakan lipstik. Kandungan antioksidan yang dimiliki air mawar dapat membantu untuk melancarkan sirkulasi darah dan mempercepat regenerasi kulit bibir anda.
    cara memerahkan bibir dengan alami menggunakannya:
    Sediakan 3 bunga mawar yang baru saja dipetik, kemudian rendam dengan air bersih secukupnya selama semalaman. Jika sudah, ketika pagi anda bisa mengoleskan air mawar tersebut pada bagian bibir anda. Biarkan saja sampai mengering dan meresap, hal tesebut akan membantu untuk memerahkan bibir anda selain menggunakan cara memerahkan bibir dengan odol permanen.
  5. Menggunakan Minyak Zaitun
    Bukan rahasia lagi, jika minyak zaitun juga dapat digunakan untuk memerahkan bibir anda secara alami. Minyak zaitun sendiri memiliki kandungan nutrisi yang sangat lengkap, beberapa di antaranya ada antioksidan, mineral alami, bahkan juga kandungan vitamin E yang akan membantu meregenerasi kulit bibir anda agar tetap merah merona.
    Cara melembabkan bibir menggunakannya:
    Untuk membantu memerahkan bibir dengan menggunakan minyak zaitun, maka anda bisa menyediakan satu sendok teh minyak zaitun. Kemudian oleskan pada bibir anda dan berikan gosokan perlahan saja selama 15 detik. Jika sudah, diamkan selama 10 menit agar kandungan minyak zaitun dapat meresap dengan baik pada kulit bibir anda. Bilas dengan menggunakan air bersih dan lakukan cara ini setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal.
  6. Menggunakan Madu Dan Kunyit
    Madu asli memiliki kandungan nutrisi yang sangat banyak dan dibutuhkan oleh bibir anda. Namun, rasanya akan makin sempurna jika anda menambahkan kunyit untuk membuat bibir menjadi merah merona seperti anda menggunakan cara memerahkan bibir dengan odol pepsodent . Kunyit memiliki kandungan curcuminoid yang akan meningkatkan jumlah kolagen dibagian bibir anda.
    Cara memerahkan bibir dengan kunyit :
    Untuk membuatnya, anda bisa menyediakan bubuk kunyit dan madu asli secukupnya. Kemudian oleskan adonan tersebut pada bibir anda secara merata. Diamkan selama 30 menit agar dapat meresap kandungan yang dimiliki. Jika sudah, bilas dengan menggunakan air hangat agar membuat bibir anda semakin terasa nyaman. cara memerahkan bibir dengan kunyit ini bisa anda lakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  7. Menggunakan Kentang
    Selanjutnya, anda juga bisa menggunakan kentang untuk membantu memerahkan bibir anda. Kentang memiliki kandungan vitamin dan juga mineral yang cukup tinggi, sehingga akan membuat sel – sel kulit mati yang ada di bibir anda terangkat dengan baik. Menggunakan kentang akan memudahkan anda, sebab sering ditemukan dalam kehidupan sehari – hari.
    Cara bibir merah menggunakannya:
    Untuk menggunakan kentang, anda bisa menyediakan satu buah kentang yang masih segar. Kupas dan cuci bersih, setelah itu haluskan kentang. Oleskan halusan kentang tersebut pada bibir anda secara merata. Diamkan selama 15 menit agar bisa bekerja dengan baik. Jika sudah, bilas dengan menggunakan air yang bersih. Tidak hanya cara memerahkan bibir dengan odol tetapi keentang juga aman digunakan untuk memerahkan bibir anda. Lihat artikel caramakeupnatural.com sebelumnya : 15 Cara Menebalkan Rambut Secara Alami Dengan Cepat Dalam 1 Minggu.

Apa Efek Samping Memerahkan Bibir Dengan Pasta Gigi?

Adapu efek penggunaan pasta gigi pada bibir menurut pengalaman jika penggunaan terlalu banya bisa menimbulkan bibir pecah-pecah dan juga kering. Oleh karena itu anda harus memilih odal yang aman untuk sikat gigi dan memerahkan bibir, pilihlah merek pasta gigi untuk memerahkan bibir yang aman agar bibir anda tidak terlihat gosong.

Itulah informasi tentang cara menggunakan odol atau pasta gigi atau pepsodent untuk tips memerahkan bibir dengan pepsodent, sensodyne, close up dan lainnya serta sekaligus perawatan lainnya agar bibir tidak hitam, semoga bermanfaat!
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner